Iwan fals

iwan fals

Here’s why Iwan Fals hal: karena boy band tidak mengambil kediktatoran. Mereka tidak berdiri ketika orang lain hunkering bawah. Mereka tidak dihukum lagu apa yang orang lain takut untuk dimasukkan ke dalam cetakan. Bintang pop harus peduli – ketika mereka lakukan, transformasi yang luar biasa yang mungkin.

Ketika Iwan Fals mengadakan konser manfaat bagi korban banjir di sebuah stadion di surabaya 2002, itu adalah kelompok kinerja terbesar di lebih dari satu dekade. Meski tidak produktif seperti yang dulu, wajahnya masih terlihat pada kelepak lumpur roda tiga becak dan di sisi jalan-kedai makanan di desa-desa yang terkecil di seluruh Indonesia. Kemasyhuran hidup Iwan Fals – terutama di dalam hati negara kelas bawah – karena pesan akan selalu penting. Dalam kerumunan, 22 tahun Ali, seorang pelayan di sandal berlumuran lumpur dan celana digulung sampai ke lutut, bilang bahwa ia sudah menunggu sejak dia masih anak-anak untuk melihat idolanya: “Dia adalah suara rakyat.” Dan dia telah menjadi duri di sisi orang-orang yang akan menyalahgunakan kekuasaan.

Pada tahun 1984, Fals itu mengangkut untuk lagu yang menyentuh saraf dengan lalu rezim Suharto. Mbak Tini (Miss Tini) menceritakan kisah tentang seorang pelacur yang membuka warung kopi pinggir jalan dan menikah dengan seorang sopir truk mengangkut tanah. Masalahnya, suami itu bernama Suharto dan istri itu pendek dan gemuk, tidak seperti First Lady, Ibu Tien (Ibu Tien). Fals menegaskan bahwa lagu itu bukan tentang mantan Pasangan. Tapi dia adalah sebagai sekarang tidak meyakinkan ia kemudian. Fals terbatas ke hotelnya selama dua minggu sementara pejabat menyusun dakwaan ofinsulting kepala negara – yang dapat menyebabkan penjara. Pada akhirnya, ia tak pernah dituntut, tapi dari titik itu, Fals adalah pemberontak, pahlawan dan bintang semua dijadikan satu. Hari ini, tidak ada Soeharto sekitar untuk jarum. Tapi Fals ‘pengingat untuk legislator tidak tidur melalui dengar pendapat, dan panggilan untuk memerangi penindasan tidak pernah lebih relevan

Beberapa lagu Iwan fals Mp3

.Tikus-Tikus Kantor

Buku Ini Aku Pinjam

untuk beberapa lagu lain plese leave a coment oke

0 komentar:

Posting Komentar